Empat Ajakan Habib Luthfi Terkait Pencegahan dan Penanganan Covid-19

 
Empat Ajakan Habib Luthfi Terkait Pencegahan dan Penanganan Covid-19

LADUNI.ID, Jakarta - Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya mengumumkan ajakan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama warga Pekalongan terkait pencegahan dan penanganan wabah virus corona atau Covid-19.

Ajakan ini disiarkan melalui sebuah video yang diterima redaksi Laduni.id pada Jumat (27/3) malam. Berikut ini transkrip video dari Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.

***

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh

Salam sejahtera untuk kita semuanya. Saya Habib Muhammad Luthfi bin Yahya Pekalongan mengajak seluruh warga masyarakat khususnya kota Pekalongan untuk:

  1. Menyadari kebijakan pemerintah, maklumat, kapolri, keputusan walikota pekalongan dan fatwa ulama terkait langkah-langkah pencegahan dan penanganan Covid-19 atau corona.
  2. Menghindari atau mengurangi kegiatan sosial atau keagamaan terutama yang melibatkan masyarakat dalam jumlah banyak serta menghindari kerumunan massa.
  3. Tidak mempercayai dan menyebarkan berita yang belum jelas sumbernya, terutama menyangkut wabah Covid-19 atau corona yang berdampak dapat memecah belah umat dan mengurangi kepercayaan kepada pemerintah.
  4. Menjaga diri, keluarga, masyarakat dan bangsa serta berdoa agar terhindar dari segala musibah, jagalah kebersihan, kesehatan dan segala sesuatu yang tidak diinginkan

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh