Selain Tak Mudik, PBNU Juga Imbau Warga Shalat Tarawih di Rumah Saat Ramadhan

 
Selain Tak Mudik, PBNU Juga Imbau Warga Shalat Tarawih di Rumah Saat Ramadhan

LADUNI.ID, Jakarta - Dalam rangka mewujudkan partisipasi masyarakat untuk membantu pemerintah dalam menangkal penyebaran virus corona atau Covid-19, Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj menyampaikan imbauan kepada seluruh umat Islam di Indonesia untuk tidak mudik ke kampung halaman selama masa pandemi Virus Corona.

Selain itu, Kiai Said Aqil juga mengimbau agar umat Islam melaksanakan shalat tarawih dan shalat Idul Fitri di rumah masing-masing. Hal ini disampaikan Kiai Said melalui siaran pers yang ditayangkan kanal YouTube Kompas TV, Sabtu (4/4) kemarin.

"Mohon kepada umat Muslim agar melaksanakan ibadah salat jumat, salat Tarawih, Idul Fitri 1441 H di rumah masing-masing," imbau Kiai Said Aqil, sebagaiman dikutip Laduni.id dari laman Tribunnews.com, Sabtu (4/4) kemarin.

Bukan hanya untuk muslim, Kiai Said juga meminta umat non muslim untuk melaksanakan ibadah di rumah masing-masing. Sebab, hal itu sangat sesuai dengan imbauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) demi mencegah bertambahnya korban akibat Virus Corona.

Untuk umat Islam, Kiai Said juga menyarankan agar tak melakukan kegiatan berkerumun selama bulan Ramadan. Termasuk, buka puasa bersama hingga takbir keliling kampung.

"Serta tidak melaksanakan kegiatan takbir keliling, buka bersama, silaturahim," terang Kiai Said.