Lawan Covid-19, PC Muslimat NU Malang Berikan Edukasi Kesehatan pada Masyarakat

 
Lawan Covid-19, PC Muslimat NU Malang Berikan Edukasi Kesehatan pada Masyarakat

LADUNI.ID, Malang - Dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Malang, PC Muslim NU terus bergerak memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan diri dan cukup di rumah saja, pakai masker, cuci tangan dan jangan mudik. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Malang, Hj Khofidah.

"Harus jadi pelopor untuk bersama melawan virus Corona," terang Hj. Khofidah sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman TIMES Indonesia, Senin (6/4).

Menurutnya, hal itu penting dilakukan oleh masyarakat karena memakai masker dan tentang cuci tangan dengan sabun di air mengalir serta tetap di rumah adalah dalam rangka mencegah dan melawan penyebaran Covid-19.

"Jika keluar rumah harus pakai masker. Jaga jarak," imbuh perempuan yang juga menjabag sebagai anggota DPRD Provinsi Jatim tersebut.

Dia juga menambahkan bahwa masyarakat perluterus bergerak melawan virus corona dengan cara pemberian hand sanitize dan masker kepada gugus tugas MWC NU di Kabupaten Malang.

"Seperti di MWC NU Pujon, untuk dibagikan ke masjid-masjid di kecamatan Pujon. Itu kita lakukan pada Minggu April 2020. Atas nama PC Muslimat NU  Kabupaten Malang di dampingi Ketua Ancab Muslimat Pujon," jelasnya.