Shalawat Jibril Penarik Rezeki dari Segala Arah

 
Shalawat Jibril Penarik Rezeki dari Segala Arah

LADUNI.ID, Jakarta - Selama ini orang mengenal sholawat Nabi sebagai amalan pembawa berkah, amalan yang pahalanya akan dapat dirasakan di akhirat dan mendapatkan kemudahan di dunia. Namun ada salah satu sholawat yang khasiatnya adalah sebagai pembuka pintu rezeki.

Sholawat ini dikenal sebagai shalawat Jibril. Sholawat Jibril juga biasa disebut sebagai shalawat Jabroil, dimana sholawat ini adalah salah satu amalan penarik rezeki paling kuat.

Sholawat ini juga termasuk Shalawat Nabi yang terpendek, dimana pengamalnya akan mendapatkan rezeki tak terduga dari Segala Penjuru / segala arah. Shalawat ini sering kali diijazahkan oleh para sesepuh dan para kyai pada umumnya.

Sholawat ini banyak diamalkan oleh para waliyullah, para ulama atau para kiyai karena selain keistimewaannya sebagai penarik rezeki juga karena bacaannya yang pendek dan singkat.
Bacaan Sholawat Jibril / Sholawat Jabroil

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

SHOLLALLOHU A’LA MUHAMMAD

Adapun untuk mendapatkan keberkahan sholawat Jibril ini, silahkan dibaca sebanyak 1000 (seribu) kali atau 3333 (tiga ribu tiga ratus tiga puluh tiga) kali. Bisa juga dibaca lebih banyak yaitu sejumlah 7.000 (tujuh ribu) kali atau 10.000 (sepuluh ribu) kali tiap hari, atau bisa juga anda baca sebanyak anda mampu. Bahkan ada yang mengijazahkan sampai bilangan 15.000 (lima belas ribu) kali dalam satu majlis (untuk level tinggi).

Hal yang perlu digaris bawahi dalam mengamalkan sholawat Jibril ini bukanlah jumlahnya, namun konsistensinya. Jika anda amalkan dengan istiqomah maka manfaatnya akan lebih terasa daripada anda baca dalam jumlah banyak namun tidak istiqomah. Sekali lagi ingat, yang penting untuk amalan sholawat tiap hari adalah istiqomahnya.

____________________________________________
Artikel ini diambil dari FP kalam ulama