Majelis Dzikir Tasbih Indonesia Semarang

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
Majelis Dzikir Tasbih Indonesia Semarang

Profil

Majelis Dzikir Tasbih Indonesia adalah suatu organisasi resmi berbadan hukum bagi ummat Islam  Indonesia yang beramaliah mengerjakan Sholat Sunnah Tasbih secara rutin dengan bersama-sama.  Kegiatan utama yang lain adalah menyelenggarakan pengajian (Mujahadah) secara terbuka tiap satu minggu sekali dengan peserta ummat Islam dari berbagai kalangan. Ada yang karyawan swasta, PNS, TNI, kalangan birokrasi, akademisi dan masyarakat muslim lainnya.

Untuk memperbaiki moralitas manusia melalui kegitan spriritual seperti pembinaan, pendidikan, pengajian, dan praktek dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT yang merupakan bagian dari kebutuhan manusia untuk meningkatkan kualitas akhlak manusia, baik dengan sesama, maupun akhlak terhadap Allah SWT.

Bertolak dari pandangan tersebut di atas, dengan berlandaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 (Seribu Sembilan Ratus Empat Puluh Lima) perlu dibentuk suatu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dengan Akte Notaris : Emy Wijayanti, S.H, No. 03 Tanggal 09 Nopember 2010.
Kemudian berdasarkan SK KEMENKUMHAM NO. AHU-5878.AH.01.04 Tahun 2013 tentang Pengesahan Yayasan Majelis Dzikir Tasbih Indonesia dan Akte Notaris : Emy Wijayanti, S.H, No. 08 Tanggal 29 Juli 2013 LSM Majelis Dzikir Tasbih Indonesia berubah menjadi Yayasan.

Struktur Organisasi
Majelis Dzikir Tasbih Indonesia mempunyai struktur organisasi sebagai berikut:
1. Tingkat Pusat, berkedudukan di Semarang dengan nama Pengurus Pusat Majelis Dzikir Tasbih Indonesia
2. Tingkat Daerah berkedudukan di masing-masing daerah dengan nama Pengurus Cabang Majelis Dzikir Tasbih Indonesia.
3. Susunan Pengurus Majelis Dzikir Tasbih Indonesia Pusat terdiri atas:

  • Pembina / Penasehat : KH. Imroni Abdillah
  • Ketua Umum : Dr. KH. Abdul Wahib, M.Ag
  • Wakil Ketua Umum : Prof Dr. KH. Fatah Syukur NC, M.Ag

Kegiatan

Majelis Dzikir Tasbih Indonesia adalah suatu wadah bagi ummat Islam Indonesia yang dengan suka rela mau mengamalkan Sholat Sunnah Tasbih secara rutin dengan bersama-sama. Kegiatan utama yang lain adalah menyelenggarakan pengajian (Mujahadah) secara terbuka tiap satu minggu sekali dengan peserta ummat Islam dari berbagai kalangan. Ada yang karyawan swasta, PNS, TNI, kalangan birokrasi, akademisi dan masyarakat muslim lainnya.

Selain kegiatan rutin mingguan tersebut, juga diselenggarakan kegiatan tahunan diantaranya Kholwat tiap bulan Muharram dan Halal bi Halal bulan Syawal. Kholwat diselenggarakan dalam rangka mencapai tujuan Majelis Dzikir Tasbih Indonesia yakni terbentuknya masyarakat muslim Indonesia yang bertaqwa dan berakhlaq mulia serta berpartisipasi aktif sebagai warga negara dalam membangun Bangsa dan Negara.

Adapun tujuan dan target dari kegiatan Kholwat adalah:
Kegiatan kholwat secara umum bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Alloh SWT. dan secara khusus bertujuan untuk:

  • Memperluas wawasan keagamaan dan kebangsaan jama’ah
  • Melakukan dialog intensif tentang akhlaqul karimah.
  • Melakukan dzikir dan ibadah-ibadah sunnah untuk meraih kesehatan jasmani dan rohani agar menjadi warga negara yang berguna bagi Bangsa dan Agama.

Sedangkan materi kegiatan kholwat diantaranya:

  • Pengajian dan dialog Muharram
  • Dzikir Istighfar, Surat Al Ikhlas, Asmaul Husna, Surat Al Fatihah, dan Sholawat Nabi (Sholawat Kubro).
  • Sholat Sunat Malam.
     


Alamat

Jl. Walisongo No.09 RT 02 RW 02, Jrakah, Kec. Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah

Kode Pos: 50151