TK Islam Aswaja Malang

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
TK Islam Aswaja Malang

Profil
TK Islam Aswaja Malang merupakan salah satu Taman Kanak-kanak Islam dengan sistem pembelajaran Full Day yang berdislokasi strategis di Jantung kota Malang. Penyelenggaraan Pendidikan di TK Islam Aswaja Malang mengacu pada kebijakan mutu yang tertera pada Permen Diknas nomor 58 tahun 2009 yang meliputi 5 lingkup Pengembangan serta muatan Lembaga yang kesemuanya diramu dalam pembelajaran PAUD dengan sistem Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) terbaru Tahun 2006.

Untuk mencapai kebijakan mutu tersebut, TK  Islam Aswaja Malang memfokuskan pada tiga pilar pendidikan meliputi akademik, karakter Islami serta pengembangan bakat dan minat. Kebijakan tersebut dikemas dalam pembelajaran ekstrakurikuler yang terpusat pada pengembangan potensi peserta didik, sikap dan nilai berdasarkan standar nasional yang ditetapkan Kementerian Pendidikan Nasional.

Metode
Belajar sambil bermain merupakan metode yang sangat tepat pada usia dini. Ini diterapkan pada peserta didik di TK Islam Aswaja. Sebagai sekolah Islam, TK Islam Aswaja tidak luput dari namanya menghafalkan Al-Quran. Dan setiap hari Jumat pagi diadakanlah Istigotsah dengan melantunkan Tahlil, Asmaul Husna, Sholawat, Yasin, Tabarak, dll

Fasilitas
1. Ruang Multimedia
Ruang Multimedia ini digunakan untuk membantu peserta didik dalam belajar mengenal Teknologi Informasi
2. Ruang Kelas Aswaja
Ruang Kelas yang Cukup dan nyaman sangat membantu dalam membentuk suasana belajar bagi peserta didik. Baik untuk kelompok SD maupun yang masih Preschool (PG/TK)
3. Play Ground 
Play Ground, merupakan area bermain anak-anak preschool. Dimana mereka belajar bermain dan berinteraksi dengan teman sebayanya. Berebut atau berbagi itulah kehidupan anak-anak.
4. Kolam Renang Mini Waterboom

Alamat
Jl M Husni Thamrin No.1 Klojen - Malang Jawa Timur
Kodepos: 65111
Telepon: +62 341 328223, 328464