TK IT Al Hikmah Magelang

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
TK IT Al Hikmah Magelang

Profil
Taman Kanak-kanak Islam Terpadu Al Hikmah  didirikan pada tahun 2007 atas inisiatif dari Yayasan Sirojuddin Ikhsan. Ide mendirikan taman kanak-kanak muncul karena keluhan dari masyarakat yang akan menyekolahkan putra putrinya di sekolah Islam Terpadu karena keberadaan Sekolah Islam Terpadu yang ada jauh dari Wilayah Secang. Dari hasil musyawarah tersebut maka Yayasan memutuskan untuk mendirikan TKIT Al Hikmah di wilayah Secang dengan mengontrak sebuah Garasi milik Warga Perum Madusari I Secang Kab. Magelang.  Oleh karena itu TKIT Al Hikmah  berdiri atas kerjasama antara Yayasan Sirojudin Ikhsan cabang utara dengan Yayasan Sirojudin Ikhsan Pusat.

Tahun pertama dilalui dengan penuh perjuangan, untuk mencari murid dan mengenalkan TKIT Al Hikmah  semua yang terlibat baik guru, karyawan juga yayasan bersilaturahmi ke warga sekitar sehingga mendapatkan peserta didik sejumlah 5 anak usia Play Group dan 16 anak usia TK . Dalam kurun waktu satu setengah tahun murid kian bertambah tiap tahun sehingga kondisi gedung tidak mampu menampung peserta  didik maka langkah berikutnya mencari lahan untuk perluasan TK. Alhamdulillah akhirnya dapat tanah wakaf seluas 300M yang berlokasi di Perum sandangsdari Rt 02 RW 08 Madyocondro Secang Kabupaten Magelang.

Pembangunan gedung baru dilaksanakan sekitar 1 tahun sehingga tahun 2009 sudah mulai pindah ke lokasi baru di wilyah Sandangsari. Langkah berikutnya dilembagakan dengan mengajukan ijin ke Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang.  Surat ijin operasional Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang nomor 42511/11.868/20.2.a/2009  tercantum mulai berlaku tanggal 14 September 2009  Seiring bertambahnya peserta didik maka sampai saat ini kami melayani 3 kelas setiap kelompok jadi total rombel ada 8. Tahun 2016 kami terpilih menjadi lembaga berprestasi tingkat kabupaten Magelang. 

Program
1. Sentra Ibadah
2. Sentra Balok
3. Sentra Alam Cair
4. Sentra Seni
5. Sentra Main Peran
6. Sentra Persiapan 

Kegiatan
1. PBB 
2. Kerajinan 
3. Manasik Haji 
4. Olahraga 
5. Renang
6. Drumband
7. Menari
8. Mengaji
9. Mewarnai
10. Menggambar



Alamat
Perumahan Sandangsari Secang Magelang, Krajan Satu, Secang, Kec. Secang, Magelang, Jawa Tengah
Kode Pos:  56195
Telepon: (0293) 5522856