Innalillah, Habib Thohir bin Abdullah Alkaff Wafat

 
Innalillah, Habib Thohir bin Abdullah Alkaff Wafat

LADUNI.ID, Tegal - Innalilahi wa inna ilaihi raaji'un. Ulama kharismatik pengasuh Pondok Pesantren Darul Hijrah, Habib Thohir bin Abdullah Alkaff wafat, Kamis (3/12) malam, pukul 20.01 WIB. Beliau menghembuskan napas terakhirnya di RS Mitra Siaga Kabupaten Tegal.

Hingga berita ini dirilis, belum diketahui pasti penyebab kewafatannya, namun diduga karena sakit. Kabar duka ini tersebar cepat dan massif melalui pesan singkat di grup-grup WhatsApp (WA).

"Inna lillahi wa inna ilaihi rooji'un. Telah Wafat Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff jam 20.01 di RS Mitra Siaga Tegal. Alfatihah," tulis salah seorang netizen, sebagaimana dikutip Laduni.id, Kamis (03/12/2020) malam.

Sebagaimana dikutip dari radartegal.com, pihak RS Mitra Siaga, Sofyan membenarkan tentang kabar duka tersebut. Ia juga menyampaikan bahwa Habib Thohir sempat dirawat di ICU, namun akhirnya beliau wafat.

"Iya Mas, beliau berpulang tadi pukul 20.01 WIB.Mudah-mudahan beliau khusnul khotimah aamin," tutur Sofyan.

Habib Umar Sampaikan Bela Sungkawa

Maulana Habib Umar bin Hafidz juga menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya Habib Thohir bin Muhammad bin Abdullah Al-Kaff.

“Bersamaan malam mini saya mendapat kabar tentang telah wafat seorang penyambung yang telah menimba ilmu di Mekah di Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki, ia adalah Sayyid Thohir bin Muhammad bin Abdullah Al-Kaff,” tutur Habib Umar bin Hafidz.

“Beliau yang pertama kali menterjemahkan ketika saya baru ke Indonesia,” tutur Habib Umar dalam bahasa Arab.