Sayyidul Istighfar: Amalan Doa Agar Masuk Surga

 
Sayyidul Istighfar: Amalan Doa Agar Masuk Surga

LADUNI.ID, Jakarta – Terdapat banyak bacaan dan amalan untuk umat Islam yang memiliki banyak faedah dan manfaat. Salah satunya adalah bacaan Sayyidul Istighfar. Bacaan ini disebut sebagai bacaan yang apabila diamalkan dengan penuh penghayatan, maka akan dipastikan pembacanya bisa masuk surga.

Dari Syadad ibn Aus RA, Rasulullah SAW bersabda: "Doa istighfar yang paling utama adalah ...اَللَّهُمَّ أَنْتَ  رَبِّيْ ،  لَا إِلٰـهَ إِلَّا أَنْت barangsiapa yang membacanya dengan penuh keyakinan ketika sore hari, lalu meninggal pada malam harinya, maka ia akan masuk surga. Dan barangsiapa yang membacanya dengan penuh keyakinan ketika pagi hari, lalu meninggal pada hari itu, maka ia akan masuk surga." (HR. Bukhari).

Adapun bacaan doa Sayyidul Istighfar sebagaimana telah diriwayatkan dalam hadis Bukhari sebagai berikut.

اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ، خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ، وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ، أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ، وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْ لِيْ فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN