YADIA Bersama Laduni.id Gelar Webinar Keterampilan Berpikir Kritis Hadapi Revolusi Industri 4.0

 
YADIA Bersama Laduni.id Gelar Webinar Keterampilan Berpikir Kritis Hadapi Revolusi Industri 4.0

LADUNI.ID, Jakarta - Yayasan Dakwah Islam Ahlussunnah wal Jamaah (YADIA) bersama Laduni.id menggelar kegiatan Readiness of Young Generation for Industry 4.0 (Kesiapan Generasi Muda Menyongsong Industri 4.0). Kegiatan ini merupakan sesi ke-2 yang khusus membahas tema tentang “Critical Thinking; Keterampilan Berfikir Kritis untuk Menyongsong Industri 4.0” yang dilaksanakan secara webinar, Ahad (7/3/2021)..

Pada sesi ke-2 ini, hadir sebagai Keynote Speaker adalah Rektor Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo, KH. Abdul Hamid Wahid, M.Ag., Wakil Dekan III Universitas Gunadarma Depok, Dr. Fakhrurrozi, M.Psi., Psi., Pengampu Rubrik Konsultasi Siap Nikah Umur 25 Tahun Laduni.id Nur Chasanah, S.Psi., dan Sekretaris YADIA, serta Pengurus YADIA, Dodik Ariyanto.

Dalam sambutannya, Dodik Ariyanto menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh YADIA dan Ladui.id ini adalah bertujuan untuk membentuk generasi yang mampu berpikir kritis dan cermat dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 yang sudah berlangsung hingga saat ini.

“Sebenarnya bukan menyongsong ya, ini sudah masuk 4.0 ini, pertanyaannya revolusi industri itu apa, berpikir kritis itu bagaimana, kita sama-sama mendengar, saling bertanya dan sharing kepada para pengampu, kepada para narasumber yang insya Allah akan sangat bermanfaat untuk kita semua,” paparnya.

Dodik juga menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bermanfaat untuk para pemuda dan kaum milenial, tetapi juga ketika melihat profil dari para peserta juga akan bermanfaat bagi pendidik.

“Kalau kita berbicara pendidik, tentu punya anak didik, punya banyak santri, mengajak mereka bersiap untuk lebih maju memasuki dunia 4.0, agar kita bisa sudah punya punya wawasan, kita sudah punya bekal… Insya Allah ini sangat bermanfaat, silakan mengikuti dengan sesantai mungkin,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan seminar Readiness of Young Generation for Industry 4.0 (Kesiapan Generasi Muda Menyongsong Industri 4.0) ini diselenggarakan dalam 10 sesi dan hingga kini sudah berjalan dalam dua sesi.

Sebelumnya, penyelenggaraan sesi ke-1 seminar Readiness of Young Generation for Industry 4.0 (Kesiapan Generasi Muda Menyosong Industri 4.0) dihadiri oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Dr. H. M. Asrorun Ni’am Sholeh, M.A, Ketua Yayasan DIA Nur Hidayat, Sekretaris Yayasan DIA/ Aktivis Medsos Mukhlisin Akhlis, dan Pengampu Rubrik Psikologi Laduni.id/ Wadek III Fak. Psikologi Universitas Gunadarma Dr. M. Fakhrurrozi, M.Psi, Psi dan Pengampu Rubrik Konsultasi Siap Nikah Umur 25 Tahun Laduni.id Nur Chasanah, S.Psi.(*)

***

Editor: Muhammad Mihrob