Cak Usma Ajak Generasi Muda untuk Kreatif Membuat Hal Baru

 
Cak Usma Ajak Generasi Muda untuk Kreatif Membuat Hal Baru
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID

LADUNI.ID, Jakarta - Pembina Yayasan Dakwah Islam Ahlussunnah wal Jamaah (Yayasan DIA), Hari Usmayadi, M.Kom, MM., mengajak kepada generansi muda agar mampu kreatif membuat hal baru dalam rangka menghadapi revolusi industri 4.0 yang kita hadapi saat ini.

Hal tersebut disampaikan dalam acara Readiness of Young Generation for Industry 4.0 (Kesiapan Generasi Muda Menyongsong Industri 4.0) yang diselenggarakan secara webinar oleh Yayasan DIA bersama Laduni.ID, Ahad (4/4/2021).

“Dari berlimpahnya informasi, dari banyaknya keruwetan kehidupan di saat ini mengharuskan kita semua khususnya generasi muda untuk dapat kreatif mencari jalan, membuat hal baru, menemukan hal baru, mengembangkan hal baru, memecahkan masalah, ataupun mencari masalah baru lagi,” ujar Cak Usma, sapaan Hari Usmayadi, Ahad (4/4/2021).

Dalam acara sesi ketiga yang mengusung tema “Creativity: Meningkatkan Kreativitas dan Produktivitas untuk Menyongsong Industri 4.0” ini, Cak Usma juga menyampaikankan bahwa sesi ini sangat penting karena merupakan pembekalan bagi generasi muda untuk menghadapi revolusi industri 4.0.

“Webinar saat ini adalah sesi ketiga dari sepuluh sesi yang merupakan pembekalan kita bersama kita bersama kepada generasi muda. Khususnya terhadap skill dan kemampuan generasi muda pada industri keempat,” tuturnya.

Pada sesi sebelumnya, Yayasan DIA bersama Laduni.ID juga telah menyelenggarakan acara yang sama, di mana tema pada sesi pertama adalah tentang Complex Problem Soulving, sedangkan pada sesi kedua sebelum acara saat ini adalah membahas tentang Critical Thinking.

“Nanti (sesi ketiga ini, red.) akan dikupas lebih jauh oleh kedua pembicara kita bapak Dr. Fakhrurrazi dan juga Ibu Nur Chasanah dan kita teruskan kepada skill kita sehingga bermanfaat bagi para generasi muda di sekeliling kita,” ujarnya.

Cak Usma yang juga merupakan Ketua LTN PBNU ini juga menuturkan bahwa Yayasan DIA bersama Laduni.ID telah mengembangkan Laduni.ID sebagai Layanan Digital untuk Negeri, di mana di dalamnya berisi tentang informasi mengenai ulama-ulama ahlussunnah wal jamaah yang disajikan secara lengkap sebagai motivasi bagi generasi muda.

“Kegiatan ini diadakan oleh Laduni.ID, Layanan Digital untuk Negeri, yang di dalamnya menggambarkan stake holder Nahdliyin khususnya ulama-ulama Ahlussunnah wal Jamaah kita gambarkan sanad dan seterusnya sampai dengan pembinaan kepada mental dan juga motivasi kepada generasi muda, termasuk kegiatan pada pagi hari ini,” pungkas Cak Usma.

Untuk diketahui, Pada sesi ke-3 ini, hadir sebagai Keynote Speaker adalah Ketua Komisi VI DPR RI, H. Faisol Riza, S.Fil., sedangka materi dalam acara ini adalah Wakil Dekan III Universitas Gunadarma Depok, Dr. Fakhrurrozi, M.Psi., Psi., dan Pengampu Rubrik Konsultasi Siap Nikah Umur 25 Tahun Laduni.Id Nur Chasanah, S.Psi., yang dimoderatori oleh Pengurus Yayasan DIA, Mukhlisin Akhlis.(*)

***

Editor: Muhammad Mihrob