Berikut Ini Sifat Wanita yang Disukai Allah Swt

 
Berikut Ini Sifat Wanita yang Disukai Allah Swt
Sumber Gambar: Foto (ist)

Laduni.ID Jakarta – Islam sangat memuliakan kedudukan wanita yang derajatnya tiga kali di atas pria. Wanita yang memiliki beberapa sifat yang disukai Allah merupakan cermin wanita solihah.

Tentunya setiap wanita ingin menjadi wanita yang solihah. Selain bisa menjadi hamba yang disayang Allah Swt, mereka juga menjadi idaman para lelaki solih.

Baca Juga: Apakah Nama dan Sifat yang Disandarkan pada Allah SWT Sesuai Ajaran-Nya?

Alqur’an sebagai pedoman hidup umat islam telah menjelaskan berbagai petunjuk yang harus dilakukan oleh umat islam. Termasuk juga mengenai perilaku wanita.

Berikut ini sifat wanita yang disukai oleh Allah Swt:

Pertama, wanita yang menutup aurat. Allah Swt telah memerintahkan kepada kita khususnya kaum wanita untuk menutup aurat. Aurat wanita yang harus ditutupi adalah seluruh tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangan menurut pendapat terkuat di antara para ulama.

Kedua, wanita yang berpakaian dengan memenuhi syariat. Wanita yang disukai Allah memiliki beberapa kriteria dalam berpakaian antara lain sebagai yaitu: Menutupi seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan, tidak memakai pakaian untuk berhias diri, mengenakan pakaian yang longgar, tidak ketat, dan tidak tipis sehingga tidak menampakkan bentuk lekuk tubuh, tidak memakai wewangian atau parfum, dan tidak memakai pakaian yang menyerupai pria atau non muslim.

Baca Juga: Pentingnya Sifat Malu untuk Muslimah Masa Kini di Tengah Kehidupan Serba Digital

Ketiga, betah tinggal di rumah. Wanita solihah lebih suka tinggal di rumah dan tidak keluar rumah kecuali untuk keperluan yang mendesak. Hal ini bertujuan untuk menghindari berbagai godaan yang ada di luar rumah.

Keempat, memiliki sifat malu. Kriteria ini tentunya harus ada pada setiap wanita. Terutama saat bergaul dengan pria.Wanita harus memiliki batasan yang jelas ketika bergaul dengan pria.

Kelima, taat kepada suami. Allah Swt menyukai wanita yang taat, tidak membangkang dan selalu setia pada suaminya. Begitu pula tempat wanita di surga ataupun neraka ditentukan oleh sikapnya pada suami.

Keenam, menjaga kehormatan suami. Allah Swt berfirman dalam Surah An-nisa ayat 34 yang berbunyi: “sebab itu maka wanita yang solihah ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada”.

Baca Juga: Astaghfirulllah, Inilah Tiga Sifat yang Paling Dibenci Allah

Ketuju, bersyukur dengan pemberian suami. Seorang istri harus pandai-pandai bersyukur kepada suaminya

---------
Editor: Nasirudin Latif