Hari Jadi Cianjur Ke-344, GP Ansor Ajak Kader Perangi Covid-19

 
Hari Jadi Cianjur Ke-344, GP Ansor Ajak Kader Perangi Covid-19
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID (ist)

Laduni.ID, Jakarta – Tepat pada hari Senin, 12 Juli 2021 Cianjur memasuki hari jadinya yang ke-344. Sebuah perjalanan yang cukup panjang bagi sebuah kabupaten yang memiliki 32 kecamatan, 354 desa dan 6 kelurahan.

Dengan momentum hari jadi Cianjur tersebut, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Nahdlatul Ulama Kabupaten Cianjur mengajak para kader dan masyarakat turut andil dan bahu membahu dalam penanganan pandemi Covid-19 yang saat ini pemerintah sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 03-20 Juli 2021 di pulau Jawa dan Bali.

"Peran sederhana dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 adalah dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan ketat yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," ujar Ketua GP Ansor Cianjur Ariful Holiq Zaelani, Senin (12/07/2021).

Arif mengajak kader dan masyarakat Cianjur untuk betul-betul membaca situasi dan ikut serta berkolaborasi saling bahu-membahu terlibat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan ikhtiar dan doa, kita kuatkan usaha, spiritualitas, optimisme, harapan, dan keyakinan bahwa kita dapat menghadapi pandemi ini dan kondisi akan segera pulih kembali,” kata Arif.

Menurut Sekretaris GP Ansor Cianjur, Tedi Sopian, penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi yang sedang digalakkan oleh Pemerintah adalah perlindungan diri. Pun demikian dengan do'a yang merupakan senjata spiritual paling ampuh dalam memerangi pandemi.

Lanjut Tedi, ikhtiar ini diharapkan juga mampu menggerakkan kesadaran bersama seluruh lapisan masyarakat untuk terus mendoakan negeri ini.

 "Kita sangat yakin pandemi akan berlalu dengan ikhtiar dan doa yang dipanjatkan masyarakat semakin meneguhkan optimisme,” tutup Tedi.


Editor: Daniel Simatupang