10 Jenis Jomblo yang Wajib Kalian Ketahui

 
10 Jenis Jomblo yang Wajib Kalian Ketahui
Sumber Gambar: Ilustrasi/Laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta – Banyak yang bilang jomblo adalah jenis manusia yang gagal dalam mencari pasangan, ada juga yang bilang bahwa jomblo adalah makhluk langka pra-sejarah yang harus dilestarikan, yang pasti itu salah. Jomblo adalah orang yang sedang istiqomah tidak ingin memiliki pasangan atau ingin memiliki pasangan namun takdir berkehendak lain.

Jomblo sendiri terbagi menjadi 10 jenis yang wajib diketahui, diantaranya ialah:

1. Jomblo fi Sabilillah

Adalah jenis jomblo yang mewakafkan seluruh waktunya untuk berjuang di jalan Allah, jadi jenis ini tidak menyibukkan diri dengan kegiatan duniawi melainkan dengan mencari ilmu supaya dapat mencerahkan orang. Banyak ditemukan di majelis-majelis ilmu.

2. Jomblo Wallahu A'lam

Jomblo jenis seperti ini lah yang membingungkan. Belum menikah, tidak punya pacar, usahanya selalu gagal, dan jika ditanya tentang jodoh selalu menjawab, “Jodoh di tangan Tuhan” demi menghibur hatinya. Jomblo jenis ini banyak ditemui ketika dapat pertanyaan mendadak saat lebaran atau kumpul dengan keluarga besar.

3. Jomblo Shaumagodin

Tidak ada jomblo yang lebih banyak berpuasa kecuali jomblo jenis ini. Jomblo jenis ini selalu berpuasa dan membaca doa-doa tertentu (bukan pellet) untuk menarik lawan jenis. Untuk penyebarannya masih belum diketahui.

4. Jomblo Shirotol Mustaqim

Walaupun jomblo, kamu harus tetap optimis seperti jomblo jenis ini. Walaupun belum menikah dan tak mempunyai pasangan, jomblo jenis ini tak pernah putus asa dalam mencari pasangan. Terus bergaya dan menatap masa depan agar lawan jenis yang memperhatikannya. Banyak tersebar di lingkungan kampus.

5. Jomblo Mukhlisin

Terlihat menyedihkan, tapi jomblo jenis ini lah yang selalu ikhlas dan sabar walaupun diteriaki oleh teman-temannya sebagai jomblo. Jomblo jenis ini banyak ditemui, penyebarannya sangat luas, mungkin salah satunya adalah teman Anda.

6. Jomblo Nawaitu

“Niat aja dulu, sisanya serahin sama Allah” mungkin kalimat itulah yang tepat untuk jomblo jenis ini. Tiap tahunnya selalu berencana untuk menikah, padahal calon pasangan belum ada, pacar tak punya. Jomblo jenis ini selalu terlihat bersamaan dengan jomblo jenis Wallahu A’lam.

7. Jomblo Mugholadoh

Jomblo jenis ini selalu menghabiskan waktunya di depan komputer, menonton youtube, menghabiskan waktunya di Whatsapp Group demi mengisi kekosongan hati. Jomblo jenis ini sulit terdeteksi karena pintar bermanipulasi.

8. Jomblo Tahlil

Berbahagialah kalian jika bertemu dengan jomblo jenis ini, pasalnya walaupun tak punya pasangan jomblo jenis ini selalu menghabiskan malam-malamnya yang sepi dengan tahlilan di rumah tetangga yang baru meninggal. Sudah pasti anda mengetahuinya, penyebarannya paling banyak di rumah-rumah orang yang tahlilan.

9. Jomblo Lailatul Qadar

Mungkin Anda akan sepakat dengan jomblo jenis ini. Mereka selalu begadang, tak pernah tidur malam, dan memohon pada Tuhan agar diberikan seorang pasangan yang seribu kali lipat lebih baik dari orang yang pernah mematahkan hatinya. Banyak ditemui di aplikasi kencan online.

10. Jomblo Qolqolah

Jomblo jenis ini selalu gigih berjuang mencari pasangan namun hasilnya selalu saja mantul (bukan mantap betul). Saya tak tega jika harus memberitahu dimana penyebarannya.

Kamu jenis yang mana?

Disadur dari Gus Dewa


Editor: Daniel Simatupang