Lakukan Cara Ini jika Ingin Sukses di Masa Depan

 
Lakukan Cara Ini jika Ingin Sukses di Masa Depan
Sumber Gambar: Ilustrasi/Pixabay

Laduni.ID, Jakarta – Manusia yang terkenal itu sedikit, lebih banyak yang biasa saja. Kenapa? Karena tidak semua manusia mau melakukan kegiatan itu. Kegiatan apa? Kegiatan caci maki terus menerus sampai terkenal jika mau terkenal lewat jalur negatif, atau kegiatan produktif buat konten terus menerus jika mau terkenal lewat jalur positif.

Intinya, kedua hal tersebut dapat membuat orang terkenal, baik itu positif atau negatif. Mereka yang terkenal itu, pastinya menambah satu kegiatan yang tidak dilakukan orang banyak. Kegiatan itulah yang membuat mereka terkenal. Ternyata tak butuh banyak, hanya sering dilakukan saja. Itu sudah cukup.

Terkenal di mata orang lain mungkin bukan tujuan semua dari kamu. Tapi kamu ingin terkenal minimal di hadapan diri kamu sendiri bukan? Hidup terlalu singkat jika kamu insecure dengan keadaan saat ini padahal kamu hanya butuh tambahan waktu sedikit untuk bisa meng-upgrade nya menjadi lebih baik. Jadi, tahanlah rasa insecure itu sebentar saja.

Konsepnya adalah tambah satu kegiatan di saat banyak orang tidak mengerjakannya. Jika seorang pekerja, tambahkan kegiatan di sela-sela istirahat dan kerjamu. Saat banyak teman setelah selesai kelas main game berjam-jam, tambahkan satu kegiatan “mengulang materi” atau “membaca” dalam keseharianmu. Apalagi jika saat ini sedang menganggur.

Stress mungkin iya, tapi jangan sampai pengangguran itu mengakibatkan kamu jadi merugi dua kali. Rugi menganggur, rugi kesal karena menganggur. Rugi menganggur saja sudah cukup, rugi kesal karena menganggur bisa diubah dengan sisi positif bahwa kamu punya waktu banyak untuk belajar dan upgrade diri sesuai dengan bidangmu atau bidang yang banyak pekerjaan di sana. Bisa jadi kamu menganggur karena memang sebenarnya kamu tahu tidak punya skill yang cukup untuk bertahan di dunia kerja, maka mulailah dari saat ini.

Kegiatan itu seperti tabungan. Semakin banyak kamu tambahkan, semakin banyak hasil yang akan kamu peroleh. Tergantung seberapa banyak pengorbanan yang kamu bisa lakukan. Jika kamu menabung sehari seribu, maka jangan berharap satu tahun jadi satu miliar. Begitu juga kegiatan, jika kamu menyempatkan belajar satu jam di luar jam kuliah atau kesibukan lain, maka jangan harap kamu ingin jadi ahli dalam bidang tersebut dalam beberapa bulan atau tahun. Apa yang kamu lakukan, itu yang akan kamu dapatkan. Tapi jika tak mampu, it’s ok untuk menambahnya sedikit saja.

Hidup ini terlalu singkat untuk kamu berhenti mengejar impianmu. Kenapa? Karena jika kamu tak mengejarnya saat ini, maka kamu hanya bisa menceritakan penyesalan itu pada keturunanmu. Kamu tak ada waktu lagi untuk mengejarnya nanti.

Mulai saat ini, lakukanlah proses yang tidak semua orang melakukannya. Maka itu yang akan membuatmu berbeda dengan orang lain.

Oleh: Irwansyah Saputra


Editor: Daniel Simatupang