Doa agar Terhindar dari Hal yang Menakutkan Saat Tidur

 
Doa agar Terhindar dari Hal yang Menakutkan Saat Tidur
Sumber Gambar: Ilustrasi/Pexels

Laduni.ID, Jakarta – Sebagian orang pernah merasakan takut, cemas, dan gelisah saat memejamkan mata ketika tidur. Mereka merasa aka nada hal-hal buruk yang terjadi baik di dunia nyata maupun di dunia mimpi. Dalam dunia medis, hal ini disebut sebagai Somniphobia.

Dikutip dari hellosehat.com, Simnophobia atau yang juga dikenal dengan hypnophobia adalah kondisi di mana seseorang merasakan ketakutan dan kecemasan ekstrem di saat hendak tidur. Mereka merasa akan ada hal-hal buruk yang terjadi saat tidur, serta merasa ketakutan apabila tidak bisa bangun dan membuka mata lagi.

Namun, kondisi ini tidak bisa didiagnosa tanpa bantuan dokter. Sebelum seseorang melakukan diagnosa pada diri sendiri terkait kondisi ini, hendaknya segera dikonsultasikan dengan seorang profesional.

Apabila kondisi ini terjadi pada Anda, cobalah untuk berdoa sebelum tidur. Terdapat sebuah doa yang diriwayatkan oleh Imam Abu Daud dan Imam Tirmidzi dari Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam.

Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

Jika kalian merasa takut dalam tidurnya, maka hendaklah membaca:

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ غَضَبِهِ وَعِقَابِهِ وَمِنْ شَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنِ

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN