Ijazah Shalawat Manshub dari Habib Sholeh Tanggul Untuk Mempermudah Segala Urusan

 
Ijazah Shalawat Manshub dari Habib Sholeh Tanggul Untuk Mempermudah Segala Urusan
Sumber Gambar: Craig Adderley/Pexels

Laduni.ID, Jakarta – Macam-macam jenis bacaan shalawat terdapat banyak sekali jenis dan macamnya. Namun semua jenis shalawat memiliki tujuan yang sama, yaitu sebagai salam penghormatan kepada junjungan Nabi besar Muhammad SAW. Dan dengan shalawat untuk menjadi jalan menggapai ridha Allah SWT dan Rasulullah SAW.

Membaca shalawat merupakan amalan sederhana yang memiliki banyak sekali keutamaan. Seperti membaca shalawat Manshub karya habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid atau yang biasa dikenal Habib Sholeh Tanggul setelah melaksanakan shalat.

Habib Sholeh bin Muhsin Al-Hamid atau habib Tanggul mengijazahkan Shalawat Mansub untuk mempermudah segala urusan dan dimudahkan rizkinya. Berikut ini bacaan shalawat Manshub karya habib Sholeh Tanggul:

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً تَغْفِرُ بِهَا الذُّنُوْبَ , وَتُصْلِحُ بِهَا الْقُلُوْبَ , وَتَنْطَلِقُ بِهَا الْعُصُوْبُ , وَتَلِيْنُ بِهَا الصُّعُوْبُ , وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ إِلَيْهِ مَنْسُوْبٌ

“Allahumma sholli ala Sayyidina Muhammadin. Sholatan taghfiru bihadzunuba, wa tuslihu bihal quluba, wa tantholiqu bihal usuba, wa talinu bihasshu’uba, wa ‘ala alihi wa sohbihi wa man ilaihi mansubun”

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad yang dengannya Engkau ampuni kami, Engkau perbaiki hati kami, menjadi lancar urat-urat kami, menjadi mudah segala kesulitan, juga kepada keluarganya dan para sahabatnya beserta orang-orang dimansubkan (dinisbatkan) kepada Beliau“.

Dibaca 11 kali setiap selesai shalat fardlu. Siapapun yang istiqomah membacanya, akan diberikan kebahagiaan dunia akhirat, dimudahkan segala urusannya, dilembutkan hatinya, diberkahi anak turunnya, diberikan rizki yang tidak disangka-sangka, diwafatkan dalam keadaan husnul khotimah, dan dimasukkan ke dalam golongan orang-orang yang La khoufun alaihim wala hum yahzanun (tidak ada ketakutan lagi bagi mereka dan tidak pula mereka bersedih hati).

Semoga kita senantiasa mendapat Ridlo dari Allah, Syafaat dari Rasullullah, Karomah para Waliyullah, Barokah para Kiai dan Habaib serta wasilah doa orang tua kita. Alfatihah


Sumber: Instagram @omahsantri.id