Konsultasi Siap Nikah Umur 25 Tahun: Bagaimana CaraTerhindar dari Pergaulan Bebas?

Bagaimanakah sebaiknya agar remaja yang sedang mencari jati diri tidak terperangkap dalam pergaulan bebas ?

Konsultasi Siap Nikah Umur 25 Tahun: Bagaimana Cara Terhindar dari Terjadinya Pernikahan Dini?

Kejadian yang sedang dibicarakan rame-rema yaitu pernikahan dini bahkan menjadi viral di medsos. Bahkan ada anak yang baru kelas 5 SD dan baru saja sunat sudah menghamili anak SMP.

Konsultasi Siap Nikah Umur 25 Tahun: Suka Baper Saat Dikritik, Gimana Dong?

saya orangnya suka sensitif dan baper kalo ada yang kritik, entah itu yang memberi kritikan orang tua, saudara atau temen. Saya jadi merasa sedih, tidak PD, dan kadang yang mengkritik malah saya jutekin.

Konsultasi Siap Nikah Umur 25 Tahun: Bersaing di Dunia Kerja, Siapa Takut!

Terkadang ada rasa kuatir jika tidak mendapatkan pekerjaan karena persaingan di dunia kerja yang sangat ketat

Konsultasi Siap Nikah Umur 25 Tahun: Mengatasi Rasa Malu Mengungkapkan Pendapat

Bagaimana agar bisa mengungkapkan pendapatnya di depan umum tanpa ada rasa takut.

Konsultasi Psikologi: Bagaimana Menyikapi Anak yang Pendiam?

Saya ingin bertanya tentang anak saya. Anak saya, laki-laki, 16 tahun. Saya bingung melihat kebiasaan anak saya yang lebih senang menyendiri dan pendiam kalau di rumah.

Konsultasi Siap Nikah Umur 25 Tahun: Bagaimana Cara Menjadi Seorang Perfeksionis yang Positif?

Saya ingin skripsi saya berbeda dengan yang lainnya dan sempurna, saya jadi menunda-nunda pengerjaan skripsi dengan dalih tidak mendapatkan tema yang sesuai dengan  yang saya inginkan.

Konsultasi Psikologi: Bagaimana Mengatasi Anak Ngambek ke Sekolah?

Anak saya juga kayak menghindar dari ekskul drumband. Sekedar informasi, anak saya masuk tim inti drumband sekolahnya dan mau lomba.

Konsultasi Psikologi: Bagaimana Cara Meningkatkan Self Discipline?

Bagaimana cara meningkatkan self-discipline sehingga banyak kerjaan bisa selesai dalam satu waktu sempit

Konsultasi Siap Nikah Umur 25 Tahun: Orang Tua Sering Bertengkar, Apa yang Harus Saya Lakukan?

Mbak, orang tua saya sering sekali bertengkar, bahkan mereka sering bertengkar di depan saya

Konsultasi Siap Nikah Umur 25 Tahun: Cara Menghadapi Orang yang Membenci Kita

Saat ini saya sudah bekerja di sebuah perusahaan swasta. Beberapa waktu yang lalu, saya terlibat masalah dengan teman sekerja saya.

Konsultasi Siap Nikah Umur 25 Tahun: Apa Itu Self Love?

Pembulian yang dialami saat kecil memang memberikan dampak buruk pada korban bullying. Sedih, minder, cemas, menarik diri, bahkan depresi.

Konsultasi Siap Nikah Umur 25 Tahun: Bagaimana Menyikapi Hari Valentine Bagi Pasangan Belum Sah?

Mendekati Valentine Day banyak orang memanfaatkannya untuk melakukan hal-hal yang berbau romantis dengan pasangannya, padahal status mereka masih berpacaran. Bagaimana menyikapi hal tersebut

Konsultasi Keluarga: Bagaimana Cara Mempertahankan Rumah Tangga dengan Adanya Orang Ketiga?

Saya O,seorang suami yang mempunyai anak 2. Saya memiliki masalah dengan istri. Kami bercerai talak 1 dengan menandatangani perjanjian cerai, karena adanya orang ketiga

Konsultasi Siap Nikah Umur 25 Tahun: Apakah Kepribadian Bisa Berubah?

Sekarang ini saya sudah kuliah. Saya senang bergabung hang out bareng teman, berinteraksi dan becanda dengan banyak orang. Apakah kepribadian saya telah berubah

Konsultasi Siap Nikah Umur 25 Tahun: Tidak Percaya Diri Saat Melamar Pekerjaan

Saya sering melamar pekerjaan di perusahaan, namun saya melewatkan sesi tes dan interviewnya. Saya merasa tidak percaya diri, saya takut gagal lagi. Alhasil saya sudah satu tahun lebih menganggur.

Ingin Berubah, Bagaimana Caranya?

Kebiasaan saya ini sangat merugikan diri saya sendiri. Saya pingin banget berubah, menjadi pribadi baru yang lebih baik. Tolong donk mba, beri masukan buat saya agar bisa berubah menjadi lebih baik.

Belajar Susah Nyangkut, Kenapa Ya?

Saya baru setahun masuk bangku kuliah. Mau tanya nih mbak, saya kok kalau belajar susah nyangkutnya ya

Kikuk Saat Jadi Mahasiswa Magang

Sebelumnya saya sangat bersemangat untuk magang. Namun, saya sedikit shock mengetahui bahwa ternyata karyawan-karyawan yang menjadi tim saya semuanya laki-laki. Saya sedikit kikuk dan merasa karyawan-karyawan tersebut bersikap kaku.

Sering Deg-degan Saat Psikotes, Apa yang Harus Dilakukan?

Apa yang harus saya lakukan ya mbak untuk menghadapi psikotes agar tidak deg-degan lagi

Tidak Percaya Diri karena Buta Warna Parsial

saya memiliki kekurangan buta warna parsial. Hal ini membuat saya kurang PD (Percaya Diri) dan dihinggapi pikiran takut gagal saat tes buta warna

Pacarku Sering Melakukan Kekerasan Verbal, Apa Yang Harus Kulakukan ?

Salam kenal mbak, mau curhat nih. Saya sudah satu tahun berpacaran dengan kakak tingkat di kampus. Akhir-akhir ini saya merasa tidak nyaman dengan hubungan kami

Konsultasi Siap Nikah: Lama Menganggur dan Merasa Putus Asa

Belum ada satu pun lamaran pekerjaan saya diterima, paling mentog hanya sampai tahap wawancara. Jadi, sampai saat ini saya masih menganggur.

Konsultasi Siap Nikah: Ingin Menikah tapi Modal Belum Cukup, Apa yang Harus Dilakukan?

Saya ingin meikah tapi, Sayangnya saat ini saya masih belum cukup mengumpulkan modal untuk menikah

Konsultasi Siap Nikah: Suasana Kelas Membuat Prestasi Belajarku Menurun

Saya ingin sekali melewati masa SMA saya dengan baik, menyenangkan dan mendapatkan prestasi belajar yang baik. Mohon tanggapannya ya mbak. Terima kasih sebelumnya

Konsultasi Siap Nikah: Mau Menikah Malah Berantem Terus, Gimana Donk?

Saya dua bulan lagi akan menikah, tapi akhir – akhir ini kami malah sering berantem karena hal – hal yang sepele. Saya ingin semuanya detail dan sempurna karena ini adalah momen yang sangat berarti dalam hidup kami

Konsultasi Siap Nikah: Menjadi Pribadi yang Menyenangkan, Mungkinkah?

Bagi tipsnya agar saya bisa menjadi pribadi yang lebih menyenangkan baik di tempat kerja maupun di lingkungan pergaulan dengan teman-teman saya

Termasuk People Pleaserkah Saya, Bagaimana Mengatasinya?

Saya tidak bisa menolak keinginan orang lain, baik itu orang tua, saudara atau teman. Terkadang saya merasa dirugikan, namun saya tidak kuasa menolaknya. Selain itu, saya sering menyetujui usulan-usulan yang bertentangan dengan pemikiran saya. Apakah saya termasuk “people pleaser”?

Sering Berbicara Sendiri, Anehkah?

Saya takut dianggap aneh oleh orang – orang di sekitar, walaupun kebiasaan ini tidak mengganggu sosialisasi saya.

Bagaimana Mengatasi Malas Selama COVID-19?

sudah 2 bulan atau lebih saya dan mungkin juga yang lain stay at home. Nah selama masa itu, saya sebenarnya sih baik-baik saja. Bisa beraktivitas dengan biasa. Bisa tetep WFH, main sama anak, dsb. Tapi sekarang masuk masa libur lebaran nih. WFH juga sudah libur sementara. Saya mulai galau nih. Apa yang harus dikerjakan lagi?

Konsultasi Psikologi: Kenapa Anakku Tiba-tiba Marah?

Kami ingin bertanya, itu kenapa ya, Pak? Dan apa yang harus kami lakukan untuk mengatasinya? Terima kasih banyak atas jawabannya, Pak.

Pentingnya Memaafkan untuk Pemulihan Diri

Dua tahun yang lalu, saya pernah dikhianati oleh teman dekat saya. Maaf, saya tidak bisa menceritakan detilnya. Sampai sekarang saya belum bisa memaafkannya, karena saya merasa sakit hati dan menyimpan dendam kepada teman saya itu. 

Mudah Tersinggung, Lakukan Tips Ini

Menjadi seseorang yang mudah tersinggung tentunya membuat tidak nyaman dan lelah pada diri sendiri. Selain itu, tentu saja membuat relasi dengan orang lain terganggu.

Cara Mudah Mencintai Diri Sendiri dengan Body Positivity

Akhir-akhir ini saya merasa insecure dengan keadaan fisik saya. Memang saya agak kelebihan berat badan, namun tidak gemuk-gemuk amat.

Aktif Berorganisasi, tapi Tidak Didukung Orang Tua

Saya seorang mahasiswa di sebuah Universitas Negeri di Jogja. Sebelum masa pandemi ini, di kampus saya aktif berorganisasi, namun orang tua saya ternyata tidak menyukai saya berorganisasi. Orang tua saya ingin agar saya fokus kuliah saja, mereka khawatir kuliah saya molor.

Aku Takut Menikah, Apa yang Harus Aku lakukan untuk Mengatasinya

Saya takut jika pernikahan saya diwarnai pertengkaran atau bahkan terjadi perceraian. Apa yang sebaiknya saya lakukan untuk mengatasinya ?

Hubungan Jarak Jauh Membuatku Ragu Menikah

Terus terang saya bimbang hendak menjalani LDR, di benak saya sering muncul pikiran-pikiran negatif yang membuat saya tidak tenang.

Terlalu Keras pada Diri Sendiri Membuatku Tertekan

terlalu keras pada diri sendiri membuatku tertekan dan saya takut jika ini mempengaruhi kesehatan mental saya. Apa yang sebaiknya saya lakukan untuk mengatasi hal ini ya mbak ?

Tips Kehidupan Pernikahan Menjadi Sakinah Mawaddah Warahmah dari Sisi Psikologis

Saya ingin di umur 25 tahun nanti bisa melangsungkan pernikahan, namun, kadang dalam benak saya sering timbul bayangan yang sangat berat pasca pernikahan

Ingin Cepat Menikah tapi Belum Cukup Modal, Saya Harus Bagaimana?

Saya ingin cepat menikah mba, in sya Allah sudah ada calon pendamping. Sayangnya saat ini saya masih belum cukup mengumpulkan modal untuk menikah. Bagaimana saya harus menyikapi hal ini mba ?

Hidup Terasa Hampa dan Membosankan

Saya tidak bergairah menjalani hari-hari saya. Apalagi sekolah online membuat saya sangat jenuh

Tips yang Bisa Dilakukan dalam Menghadapi Masalah

Saya paham sifat ini akan memberi dampak yang tidak baik. Apa yang harus saya lakukan ya mbak, agar saya bisa menghadapi setiap permasalahan

Calon Suami Posesif, Membuatku Ragu Menikah, Apa yang Harus Dilakukan?

Saat ini saya sedang menjalin hubungan dengan seorang pria dan sudah bertunangan. Jika tidak ada halangan, tapi calon saya posesif, apa yg harus aku lakukan?

Tips untuk Mengungkapkan Potensi Diri

Potensi ada dalam diri setiap orang dan bisa berkembang menjadi suatu prestasi. saudariku bisa melakukan beberapa hal berikut untuk mengungkap apa sebenarnya potensi

Karir atau Menikah Muda

Umur saya 19 tahun, baru tamat SMK tahun ini . Ibu saya menyuruh cepat-cepat menikah mbak, sedangkan saya masih ragu untuk segera menikah dan juga belum memiliki calon suami.

Jatuh Cinta pada Orang yang Salah

Sering terjadi salah paham dalam berkomunikasi kami dan seringkali saya yang mengalah.

Trik Cepat Tingkatkan Kepercayaan Diri

Saya kalau mau maju presentasi, wawancara kerja, sering sekali merasa grogi dan kehilangan kepercayaan diri secara tiba – tiba

Ingin Cepat Menikah tapi Modal Belum Cukup, Harus Bagaimana?

Saya ingin cepet menikah Insya Allah sudah ada calon pendamping. Sayangnya saat ini saya masih belum cukup mengumpulkan modal untuk menikah

Melepaskan Demi Kesehatan Mental

Apa sih sebenarnya kesehatan mental itu ? Hal-hal yang mempengaruhi kesehatan mental kita itu apa saja ?

8 Hal Harus Diperhatikan dalam Kehidupan Pasca Menikah

Saya ingin di umur 25 tahun nanti bisa melangsungkan pernikahan, namun, kadang dalam benak saya sering timbul bayangan yang sangat berat pasca pernikahan.

Lebih Penting Mana, Menikah Dulu atau Membantu Keluarga?

setelah saya menikah, penghasilan akan menjadi milik istri saya dan saya tidak bisa membantu orang tua saya